Skip to main content

Babinsa Ceper Sosialisasikan PMK


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten, Serda Budiyono melaksanakan sosialisasi dan pengecekan ternak Sapi di wilayah binaan di Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. (23/11/2022)

 

Sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang merambah terhadap ternak Sapi.

 

Menurutnya Babinsa Serda Budiyono, dirinya perlu melakukan sosialisasi kepada warga binaan terutama yang memiliki ternak Sapi.

 

"Dengan melakukan pemantauan langsung ke rumah warga khususnya yang memiliki ternak sapi, tujuannya untuk memberikan sosialisasi terkait menekan penyebaran penyakit (PMK) terhadap ternak Sapi," ungkap Serda Budiyono

 

Selain itu Babinsa juga berharap warga pemilik ternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandang agar ternak Sapi tidak mudah terdampak atau terkena wabah PMK tersebut.

 

"Harapannya dengan sosialisasi ini dapat menjadi masukan kepada pemilik ternak sapi untuk selalu memantau hewan ternaknya," ujarnya.

 

Dalam melakukan sosialisasinya, Babinsa berpesan kepada warga untuk tidak ragu melaporkan kepada kami atau ke kantor Bidang peternakan dan Kesehatan Hewan apabila terdapat gejala yang aneh pada hewan ternaknya.

 

Sementara itu, Sugiono warga binaan pemilik ternak sapi sangat berterima kasih atas masukan yang diberikan oleh Babinsa, menurutnya sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa sangat penting khususnya bagi warga yang memiliki ternak Sapi. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->