Skip to main content

Cegah PMK, Babinsa Ceper Dampingi Tim Vaksinasi PMK


 

Klaten - Salah satu kegiatan sehari-hari masyarakat peternak Karya Makmur Desa Meger Kecamatan Ceper adalah beternak diantaranya beternak sapi. Di tengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak yang terjadi di beberapa daerah, dinas terkait turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Klaten di wilayah Desa Meger Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. (7/11/2022).

 

Pendampingan yang dilakukan babinsa merupakan upaya Babinsa dalam mencegah penularan penyakit mulut dan kaki bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Klaten.

 

"Penyakit dan mulut pada hewan ternak seperti sapi dan kerbau sangat rentan tertular, sehingga upaya pencegahan penyakit tersebut kita laksanakan bersama dinas Pertanian dan Peternakan di Kab. Klaten," ucap Babinsa.

 

Saat dikonfirmasi terpisah Plh Danramil 23/Ceper Kapten Cpl Rudi Saputra mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi pada hewan ternak sapi oleh dinas pertanian dan peternakan.

 

"Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan Dinas dinas pertanian dan peternakan bersama Babinsa dalam pendampingannya, karena bertujuan untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit kuku dan mulut (PKM) di wilayah Kabupaten Klaten," pungkas Danramil Kapten Cpl Rudi Saputra.

 

Saat dikonfirmasi, Danramil juga berharap warga dapat menjaga kesehatan ternaknya dengan tetap menjaga kebersihan kandang, supaya tidak mudah terserang penyakit dan segera melapor ke petugas apabila terdapat hewan ternak yang bergejala PMK. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->