Skip to main content

Keakraban Babinsa Ceper bersama Perangkat Desa Kuncen


 

Klaten - Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan sarana Babinsa untuk mendekatkan dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Selain itu juga mengajak warga untuk menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan.

 

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Serda Suparman turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Dusun (Kadus) dalam rangka membahas dan mendata penyakit Hewan ternak. Yang bertempat di balai Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (14/11/2022).

 

"Dalam menjalin kerjasama, kali ini berkoordinasi dan membahas dengan adanya penyakit PMK (Penyakit Mulut Kuku) agar tidak menyebar ke hewan lainnya di sekitaran Kecamatan Ceper," ucap Serda Suparman.

 

Dalam sambangnya dengan perangkat Desa, Babinsa Serda Suparman juga menyampaikan himbauan kepada perangkat Desa agar melakukan pendataan terhadap warga baru yang ada dari luar daerah serta mengajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat.

 

"Dengan menjaga kondusifitas Kamtibmas, maka lingkungan akan menjadi tentram dan warga menjadi nyaman," pungkas Babinsa. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->