Skip to main content

Langkah Antisipasi Banjir, Babinsa Wonosari Cek Debit Air Sungai


 

Klaten - Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama warga melaksanakan Pemantauan Debit air Sungai Bengawan yang melintasi wilayah binaan di Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (19/11/2022)

 

Dalam sela-sela kegiatan pemantauannya, Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno menyampaikan bahwa Cuaca Ekstrim mengakibatkan sungai sering meluap dikarenakan sungai tersebut sudah mengalami pendangkalan untuk menampung debit air, sehingga dapat menimbulkan potensi banjir.

 

"Material tanah dan batu yang terbawa oleh aliran sungai menyebabkan pendangkalan sehingga aliran air menjadi terhambat," ungkap Koptu Suyono

 

"Selaku Babinsa, tentunya akan terus memantau debit air sungai dengan meninjau langsung ke lapangan dengan didampingi warga setempat,

 

Babinsa juga berharap dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, warga agar selalu waspada bila terjadi hujan lebat dan mengajak warga agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya di aliran sungai karena hal tersebut adalah salah satu penyebab terjadinya banjir.

 

Saat mendampingi Babinsa, Paiman Selaku Tokoh Masyarakat Desa Sidowarno mengucapkan ucapan terima kasih kepada Babinsa Wonosari yang telah memberikan himbauan tentang siaga banjir mengingat cuaca ekstrem saat ini.

 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa yang sudah mengingatkan warga dan menghimbau mengingat wilayah Sidowarno merupakan wilayah yang dilintasi sungai Bengawan," pungkas Paiman. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->