Skip to main content

Pastikan Warganya Merasa Aman Babinsa Koramil Ceper Dampingi Pembagian BLT DD


Klaten | Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial dampak pandemi Covid-19 dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Eko Samas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ceper melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 kepada 249 KK warga Desa Ceper. Kegiatan bertempat di Balai Desa Ceper, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (28/11/2022).

"Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Ceper saat menerima bantuan," katanya.

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," jelasnya.

Di tempat terpisah Plh Danramil 23/Ceper Kapten Cpl Rudi Saputra mengatakan telah memerintahkan seluruh anggota Babinsa agar memantau proses pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) di setiap Desa binaannya, guna memastikan berjalan dengan aman dan lancar, Kami berharap bantuan sosial dari Pemerintah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak virus Covid-19" pungkasnya.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->