Skip to main content

Tangkal Paham Radikalisme Babinsa Ceper Komsos Bersama Tokoh Agama


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh agama di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (20/11/2022).

 

Pada kunjungannya kali ini Serda Suparman selain ingin memperkuat jalinan hubungan silaturahmi yang sudah lama terbina, ia juga berkesempatan bertukar pendapat tentang isu – isu saat ini yang berkembang baik skala nasional maupun daerah.

 


Salah satu yang menjadi sorotan tentang paham radikalisme yang dianggap sangat berbahaya bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Menurut Babinsa paham radikalisme harus dicegah lebih dini agar tidak sampai muncul karena paham ini akan menimbulkan keresahan dan perpecahan serta akan mengganggu keamanan hingga situasi menjadi tidak kondusif.

 

Serda Suparman pada kesempatan tersebut berpesan kepada warga agar melaporkan kepada pihak berwenang apabila melihat adanya tanda-tanda pelaksanaan ajaran agama yang tidak sesuai dengan ketentuan, hal ini bertujuan agar dapat diatasi sedini mungkin melalui instansi terkait sehingga dapat diambil keputusan.

 

"Kita sepakat untuk bersama mencegah adanya paham radikalisme khususnya di Desa Kuncen ini. Saya juga berpesan kepada raga binaan agar melaporkan jika melihat sesuatu yang dianggap menyimpang khususnya dalam pelaksanaan ajaran agama," ungkap Babinsa Serda Suparman.

 

"Kita tidak ingin terjadi main hakim sendiri di kalangan masyarakat, jika ada ajaran yang tidak sepaham maka harus dilakukan penyelesaiannya dengan baik yaitu melalui Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU)," pungkasnya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->