Skip to main content

Babinsa Ceper Hadiri Rapat Siaga Bencana


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kopda Sudomo menghadiri rapat pembentukan persiapan Siaga Bencana di Aula kelurahan Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Kamis. (28/12/2022)

 

Dalam membantu pemerintahan daerah Kecamatan Ceper, Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Koramil 23/Ceper ikut berperan serta dalam rapat pelaksanaan penanggulangan bencana alam di daerah binaannya.

 

Seperti yang telah dilaksanakan para Babinsa Kopda Sudomo mengikuti rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana di Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

 

Dalam kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh PJ Kepala Desa Kurung Surono, Perangkat Desa Kurung, Babinsa Desa Kurung Kopda Sudomo, Bhabinkamtibmas Desa Kurung Aiptu Muklis, Bidan Desa Kurung Kamiyem, Relawan desa Kurung.

 

Babinsa menuturkan bahwa rapat yang diselenggarakan bertujuan untuk menyatukan persepsi dan menampung informasi serta masukan dari Pemerintah Desa atau Kelurahan dalam penanggulangan bencana.

 

"Rapat ini guna mempermudah mengetahui sasaran bencana seperti Banjir, angin puting beliung, longsor dan lain-lain yang menjadi atensi," tutur Kopda Sudomo.

 

"Selaku pembina di desa, Babinsa harus mampu menganalisa dan memberikan informasi yang aktual kepada Pemerintah daerah dalam menyikapi serta menanggulangi bencana alam di wilayahnya," tutupnya. (Red)

 

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->