Skip to main content

Dinas Peternakan Gandeng Babinsa Prambanan Dalam Pemasangan Ear Tag Hewan Ternak Sapi


 

Klaten - Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Serda Asrori bersama Tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Klaten, melaksanakan pemasangan Anting (Ear tag) pada hewan ternak di Desa Sengon Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (12/12/2022).

 

Serda Asrori di sela-sela kegiatan menjelaskan kepada warga binaan fungsi dari eartag ini adalah sebagai tanda pengenal ternak sapi, berupa nomor ear tag atau QR Code.

 

"Dalam isi data dari ear tag berupa identitas ternak seperti jenis ternak, jenis kelamin, umur ternak, asal ternak dan ternak tersebut sudah divaksin atau belum, sehingga memudahkan pemerintah untuk mengecek kondisi setiap ekor sapi," ungkap Serda Asrori.

 

"Hal itu memudahkan pemantauan petugas di lapangan terhadap hewan yang sudah terpasang ear tag," tandasnya.

 

Salah seorang peternak sapi Paidi (47) yang merupakan warga binaan Desa Sengon, merasa senang dan lebih tenang setelah sapinya divaksin dan diberi tanda eartag.

 

"Terima kasih kepada pak Tentara bersama timnya yang sudah memasang anting dan divaksin sapai saya, ber," ujar Paidi. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->