Skip to main content

GOW Kabupaten Karanganyar Gelar Seminar Dalam Peringatan Hari Ibu

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., dalam hal ini diwakili oleh Pasipers Kapten Inf Agus Dwiyono menghadiri Seminar pola asuh anak dan pendampingan anak yang berhadapan dengan hukum dalam rangka peringatan hari Ibu ke-94 tahun 2022, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karanganyar, dengan menghadirkan narasumber Ibu Khabibah Sholihah, S.Psi.,M.Psi., dan AIPDA Tulus Ardiyanto, S.H., di aula Hotel Tamansari, Karanganyar, Selasa 20 Desember 2022.

Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karanganyar terus menggencarkan sosialisasi pentingnya keluarga dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, karena keluarga merupakan basis pertama pendidikan anak. Hal ini disampaikan Bupati ketika menghadiri kegiatan seminar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 94 di Hotel Taman Sari.

Data dari BKKBN menyebutkan IQ anak anak Indonesia adalah 78. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan dan harus mendapat perhatian. Karenanya GOW harus terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya peran keluarga dalam perkembangan anak.

"Peran ibu sangat penting dalam keluarga, terutama mendidik anak. Karenanya saya minta tolong kepada GOW agar terus mensosialisasikan kembali tanggung jawab keluarga akan pendidikan anak,"ujarnya.

Bupati juga meminta para ibu dalam pola asuh dan pendampingan anak agar bersabar dan dapat menahan emosi. Sebab terlalu sering memarahi anak akan berdampak pada psikologis dan perkembangan anak.

"Jangan sering memarahi anak. Sebab akan menghambat perkembangan otak dan membuat anak depresi,"pesannya.

Sementara Seminar Peringatan Hari Ibu digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karanganyar mengambil tema "Pola Asuh dan Pendampingan Anak yang Berhadapan dengan Hukum". Dalam kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari praktisi dari kalangan akademisi dan kepolisian.(Sw-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->