Skip to main content

Koramil 23/Ceper Pantau Harga dan Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok


 

Klaten - Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako diwilayah Kec. Ceper Kab. Klaten, Anggota Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten bersama Polsek Ceper dan Pemerintah Kecamatan melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga Sembako kepada para pedagang, minimarket atau penjual di warung sembako. (22/12/2022)

 

Saat dikonfirmasi terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga / sembako menjelang Natal dan Tahun Baru,

 

"Supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak goreng serta bahan pokok lainnya apalagi menjelang Natal dan tahun baru, Anggota Koramil bersama jajaran Muspika cek kebutuhan bahan pokok agar ketersediaan tetap terjaga," ungkap Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi.

 

Disamping mengecek perkembangan harga sembako personil juga sekaligus memantau situasi kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

 

Dari hasil monitoring yang dilakukan terhadap para pedagang, harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil walaupun ada kenaikan namun relatif wajar. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->