Skip to main content

Peduli Warganya, Babinsa Ceper Himbau Waspada Bencana Alam


 

Klaten - Untuk menjaga warga agar senantiasa terjaga dan terhindar dari bencana alam, Serda Suparman Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten memberikan himbauan kepada warga agar selalu siaga terhadap bencana alam serta peduli terhadap lingkungan dengan selalu memperhatikan kondisi di sekitar lingkungan di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (14/12/2022)

 

Tanggap dalam meminimalisir kerugian warga akan bencana serta melihat kondisi cuaca yang rawan menimbulkan bencana seperti hujan angin yang cukup ekstrim membuat Babinsa Ceper tergerak untuk memberikan himbauan kepada warga agar selalu siap siaga terhadap bencana apapun itu bentuknya.

 

Babinsa menuturkan bahwa telah banyak contoh kejadian kerugian dari bencana, maka dari itu sebagai aparat kewilayahan memberikan himbauan agar warga selalu waspada terhadap datangnya bencana alam.

 

"Untuk mengurangi tingkat kerawanan ketika bencana seperti angin tiba-tiba ataupun hujan angin, kami menghimbau warga agar waspada akan cuaca yang tidak menentu," tutur Serda Suparman.

 

"Tak ada yang tau bencana itu kapan datangnya, tingkatkan kewaspadaan kerawanan bencana dan kesiapsiagaan kita perlu untuk menghindari terhadap akan adanya kerugian," tandasnya.

 

Babinsa berharap kepada warga untuk pepohonan tinggi harus di tebang untuk dapat mengurangi adanya kerugian, serta warga saling bekerjasama dan mengingatkan satu sama lain akan kewaspadaan terhadap bencana. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->