Skip to main content

Tingkatkan Peran, Babinsa Ceper Hadiri Musrenbang Desa Kujon


 

Klaten – Babinsa harus meningkatkan peran serta dalam pemberdayaan masyarakat dengan selalu memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya sistem pembangunan nasional beserta prosedur peraturan perundangan yang berlaku

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Kujon Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Koptu Nugroho menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan dan penetapan rencana kerja pemerintah desa tahun 2023 yang bertempat di Kantor Desa Kujon kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (28/12/2022)

 

Keberadaan Babinsa diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Babinsa juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa atau Kelurahan binaannya masing-masing.

 

Dalam menghadiri pembahasan dan penetapan rencana kerja pemerintah Desa Kujon tersebut, Babinsa Koptu Nugroho menyampaikan himbauan-himbauan dan berharap program – program yang di susun dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mensejahterakan warganya.

 

"Dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini diharapkan program yang disusun nanti dapat meningkatkan kesejahteraan warga," terang Koptu Nugroho.

 

Sementara itu, Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi saat dikonfirmasi di tempat terpisah menyampaikan pada seluruh anggota Babinsa agar berperan aktif di lapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya.

 

"Babinsa harus selalu berkoordinasi dan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas serta unsur-unsur terkait di wilayahnya binaan," ucap Danramil.

 

"Tentunya agar desa binaan dapat berdaya saing dan berkemajuan dalam segala bidang," pungkasnya.

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->