Skip to main content

Babinsa Ceper Cek Ketersediaan Pupuk Subsidi


 

Klaten - Dalam menghadapi musim tanam di wilayah desa binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723 Klaten Serda Suparman turun ke wilayah binaan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Suhono yang merupakan pedagang Pupuk di Desa Kuncen Kecamatan Ceper. (3/1/2023).

 

Dengan sambangnya ke warga binaan, Babinsa Serda Suparman berbincang-bincang dan membahas tentang stok persediaan pupuk, harga pupuk dan obat racun hama untuk kedepannya.

 

"Sambangnya disini untuk melaksanakan pengecekan subsidi pupuk di usaha toko pertanian yang sering digunakan oleh petani untuk memupuk tanaman padi di Desa Kuncen, mengingat di wilayah Desa Kuncen sebagian ada yang sudah mulai musim tanam padi dan sebagian ada juga mulai musim panen," ucap Babinsa.

 

"Disini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum, yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut. Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan," ujarnya.

 

Babinsa berharap untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->