Skip to main content

Babinsa Prambanan Hadiri Pembentukan Dan Pelatihan Tim Relawan Bencana Desa Bugisan


 

Klaten -  Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Koptu Harwanto menghadiri undangan dalam rangka pembentukan dan Pelatihan Tim Relawan Bencana (TRB) Desa Bugisan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (18/01/2023)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Prambanan Puspo Enggar Hastuti, SE., Kades Bugisan Heru Nugroho, Babinsa Koramil 09/Prambanan Koptu Harwanto, Bhabinkamtibmas Desa Bugisan Aiptu Agus Kiswanto, Relawan Desa Bugisan dan Perangkat desa Bugisan.

 

Babinsa Koramil 09/Prambanan Koptu Harwanto mengatakan bahwa tujuan dari pembentukan Tim Relawan Bencana Desa adalah dalam rangka menyiapkan tim siap gerak dan menjadi motor penggerak bagi desanya manakala desanya terjadi bencana alam dan sudah ada bekal untuk menjadi garda terdepan dan yang pertama untuk mengatasinya sebelum datang dari BPBD atau relawan yang lainya.

 

"Dengan dibentuknya tim relawan Bencana, akan menjadi motor penggerak di desa apabila terjadi bencana," ungkap Babinsa Koptu Harwanto.

 

Babinsa Koptu Harwanto mengharapkan kepada para peserta agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk bisa menyerap ilmu – ilmu yang diberikan oleh para pemateri sehingga akan menjadi modal apabila terjadi bencana di desanya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->