Skip to main content

BabinsaCeper Bentuk Mental Dan Displin Sekolah Dasar

Babinsa Ceper Bentuk Mental Dan Displin Sekolah Dasar

 


Klaten - Bintara pembina desa Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melatih Siswa siswi peraturan baris berbaris (PBB) di SDN I Jambukulon kecamatan Ceper, Jumat (13/1/2023).

 

Serka Gunanto mengatakan pelatihan PBB ini untuk membentuk mental dan disiplin para siswa SD sejak dini sehingga dapat diaplikasikan dan diterapkan oleh semua siswa.

 

Kegiatan pembinaan terhadap pelajar ini diselenggarakan berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh pihak SDN I Jambukulon dengan menyisihkan waktu 45 Menit pelajaran dalam setiap minggunya sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar murid yang harus di laksanakan.

 

Untuk membina para siswa dan siswi tidak mudah kita harus mengetahui terlebih dahulu perkembangan jiwa generasi muda anak anak sekolah agar dengan mudah melatih mental dan disiplin seperti pelatihan PBB.

 

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi pihak sekolah dalam proses belajar untuk membentuk SDM yang berguna di lingkungan masyarakat," ungkap Serka Gunanto.

 

Kepala Sekolah SDN I Jambukulon Parinten. S.Pd menyebutkan, bahwa pelajarnya memang sangat perlu mendapat pendidikan yang berupa mental dan disipin agar terbentuk generasi dengan ahlak yang mulia sebagai dasar hidup bermasyarkat dan bernegara.

 

"Saya berharap dengan kehadiran bapak Babinsa dari Koramil 23/Ceper dapat membantu kami untuk mendidik murid sekolah yang bermental disiplin agar mendukung proses belajar mengajar di sekolah kami," tambahnya.

 

Para pelajar SDN I Jambukulon begitu antusias mengikuti kegiatan latihan PBB oleh para Babinsa. Walaupun masih sangat awam, namun para pelajar dapat mengikuti contoh gerakan latihan PBB yang dipraktekkan sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai harapan pihak sekolah. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->