Skip to main content

Ratusan Anak Didik MI Ma'Arif Grebek Markas Koramil 12/Manisrenggo.

Ratusan Anak Didik MI Ma'Arif Grebek Markas Koramil 12/Manisrenggo.

 


Klaten - Dalam rangka Mengenalkan Profesi dan Tugas Pokok  Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak didiknya, guru pembina beserta  Siswa-Siswi MI Ma'arif Desa Sukorini berkunjung ke Markas Komando Rayon Militer 12/Manisrenggo,Kamis (12/1/2023).

 

Pada kesempatan ini di sambut baik oleh Danramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Sukarman beserta Anggotanya, kemudian kegiatan tersebut di awali dengan penyambutan anak-anak di halaman makoramil.

 

Babinsa Sertu Ali yang memberikan semangat dengan mengajak anak anak didik MI Ma'Arif untuk melakukan senam pintar. Kemudian pengenalan lingkungan Koramil 12/Manisrenggo dan peralatan yang di pakai yang tersedia di Koramil.

 

Kegaitan jumpa profesi dari anak didik MI Ma'Arif ini, merupakan pembelajaran untuk mengenal tugas tugas yang berada di lingkungan militer, tentu jiwa disiplin dan tegas dalam bersikap dapat menjadi pemandagan setiap hari.

 

Dengan belajar sambil bermain peran anak mampu mengucap rasa syukur kepada TUHAN, terampil,disiplin serta dapat mengenal tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, serta menanamkan rasa Nasionalisme anak seusia dini.

 

Dalam kesempatan tersebut, para pelajar mendapat penjelasan dari Serda Slamet selaku Babinsa Sukorini, tentang tugas tugas TNI, pemakaian baju seragam yang di gunakan di lingkungan TNI angkatan darat khusunya.

 

Tidak hanya itu Babinsa juga mengajari anak-anak belajar baris dan tata cara penghormatan dengan maksud menanamkan sikap dan perilaku anak sejak usia dini sehingga akan dicapai kualitas generasi penerus yang solid dan berkepribadian luhur.

 

Selain itu di terangkan juga oleh Serma Yusuf dan Serka Catur Widodo yaitu tentang peralatan militer baik yang di gunakan pada saat perang maupun  dalam tugas sehari hari sebagai komando kewilayahan dalam lingkup TNI.

 

Di harapkan pemberian pembekalan kepada anak-anak dan dikenalkan pada tugas-tugas anggota TNI dapat memberikan motivasi dan  semangat belajar bagi anak-anak seusia dini.

 

Kepala Pembina MI Ma'arif  Ashani Hasan Qodri M.Pdi, yang ikut  mendampingi langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka pengenalan materi atau tugas pokok tentang profesi TNI secara langsung agar anak didiknya bisa lebih memahami tentang profesi TNI yang sesungguhnya, sehingga membuat anak – anak termotivasi semangat dalam belajarnya.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->