Skip to main content

Wujudkan Wilayah Aman Kondusif, Danramil 22 Wonosari Hadiri Deklarasi Damai Perguruan Pencak Silat Se Kecamatan Wonosari


Klaten – Bertempat di Gedung PKK Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten hari Jum'at 27/1/2023, Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri Kegiatan Deklarasi Damai Antar Perguruan Pencak Silat Di wilayah Kecamatan Wonosari. (28/1/2023)
 
Tujuan kegiatan deklarasi damai antar perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Wonosari adalah untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Wonosari aman kondusif dan menjalin Sinergitas dengan Perguruan Pencak Silat yang ada di Kecamatan Wonosari serta mewujudkan Kerukunan antar perguruan Silat.
 
Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut Camat Wonosari Moch Nurrosid SIP, Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Luis Timur Riyanto, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto.SH.MH, Kanit Intelkam Polsek Wonosari Aipda Jarot, Ketua PSHT P-17 Wonosari M. Latif, Ketua Setia Hati Winongo Wonosari Nopian, Ketua PSHT P-16 Wonosari Hafidudin Widiatmoko, Ketua Persinas ASAD Wonosari Bambang, Ketua Pencak Silat Pagar Nusa Wonosari Said.
 
Dalam kegiatan deklarasi Damai Perguruan Pencak Silat, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto SH MH Menyampaikan dan mengajak seluruh perguruan pencak silat yang ada Di Kecamatan Wonosari untuk ikut serta menjaga kondusifitas di wilayah hukum Kecamatan Wonosari.
 
"Saya berharap setelah dilakukannya aksi deklarasi damai, seluruh perguruan pencak silat mampu bersatu dalam membangun Kecamatan Wonosari agar lebih maju, aman dan damai," ungkap Kapolsek Wonosari 
 
Sedangkan Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari menyampaikan kepada seluruh perguruan pencak silat yang ada di Kecamatan Wonosari benar-benar dapat bersinergi dan menyatukan tekad dalam menjaga ketertiban dan keamanan demi kemajuan Kecamatan Wonosari 
 
"Mari kita sama-sama berkomitmen melalui aksi deklarasi damai ini, untuk saling menghormati antar satu sama lain, sebagai langkah nyata memupuk rasa persatuan dan kebersamaan sehingga tidak ada lagi terjadi permusuhan antar perguruan pencak silat khususnya di wilayah Kecamatan Wonosari," ucap Danramil 22 Wonosari 
 
Dalam deklarasi damai perguruan pencak silat se-Kecamatan Wonosari tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya melestarikan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa, menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat, mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam menjaga solidaritas perguruan pencak silat serta mendukung penuh TNI, POLRI dan Pemda dalam upaya memelihara kamtibmas. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->