Skip to main content

Yang Dilakukan Babinsa Ceper Saat Sambangi Pelaku UMKM


 

Klaten -  Pemintalan benang adalah proses membuat benang dari bahan baku serat baik itu berasal dari alam maupun serat buatan.

 

Guna memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha Babinsa Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723 Klaten Serka Sunaryo sambangi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pemintalan benang di Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (2/1/2023).

 

Serka Sunaryo mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dan memberikan himbauan, motivasi dalam menjalankan UMKM agar lebih maju dan berkembang.

 

"Selaku Babinsa harus menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan sekaligus memberikan motivasi dan himbauan kepada warganya," ungkap Serka Sunaryo

 

"Kali ini menyambangi Suranto warga binaan yang merupakan pelaku usaha pemintal benang yang ada di Desa Meger untuk memberikan semangat, motivasi dalam menjalankan UMKM," jelasnya.

 

Babinsa menambahkan, tidak hanya pelaku usaha yang kami sambangi untuk melakukan komunikasi sosial, Namun seluruh Warga Binaan kami sambangi terutama Tokoh Pemuda, Masyarakat dan Agama.

 

Dalam sambangnya memberikan motivasi, Babinsa berharap Desa binaannya dapat mengembangkan sektor UMKM untuk kemajuan Desa, menjadikan warganya lebih produktif sehingga menjadikan desa yang siap berdaya saing dan warganya sejahtera. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->