Skip to main content

Babinsa Koramil Ceper Hadiri Simulasi Bimbingan Manasik Haji Dan Umrah Warga


 

Klaten - Menjelang pemberangkatan Calon Jamaah  Haji (CJH) ke tanah suci, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kopda Sudomo melakukan kegiatan monitoring dan pengamanan terkait simulasi bimbingan manasik haji dan umrah di yang digelar di lapangan Kurung Desa Kurung Kec. CeperKab. Klaten. (5/2/2023)

 

Ratusan CJH melaksanakan simulasi proses pelaksanaan ibadah haji mulai dari cara berihram, pelaksanaan tawaf, sa'i, kemudian wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan melempar jumrah di Mina dilaksanakan oleh Biro Umroh Zatabbaru bekerja sama dengan kementerian agama Kab.Klaten Musim Haji 1444 H /2023 M.

 

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kementerian Agama Kabupaten Klaten turut dihadiri Kepala Kementerian Agama Kab Klaten, Babinsa Kopda Sudomo, Bhabinkamtibmas, Pengurus Biro Umroh Kabupaten Klaten dan Pengurus Haji Se Kecamatan – Kabupaten Klaten.

 

Kopda Sudomo mengatakan bahwa analisa pelaksanaan simulasi bimbingan manasik haji dan umrah bertujuan memberikan keterampilan kepada calon jamaah haji agar mandiri dalam melaksanakan ibadah.

 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan pelaksanaan ibadah haji sebagai gambaran saat melaksanakan kegiatan ibadah di tanah suci Mekah," ungkap Babinsa.

 

Babinsa menekankan, kiranya dalam pelaksanaan pemberangkatan calon jamaah calon haji dan umroh tetap berkoordinasi dengan kementerian agama dalam hal ini pengurus jamaah calon haji terkait jadwal pemberangkatan dan pelaksanaan nantinya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->