Skip to main content

Cegah Konflik Sosial, Kodim 0727/Karanganyar Gelar Pembinaan Komunikasi

KARANGANYAR — Untuk mencegah terjadinya konflik sosial di wilayah Karanganyar pada khususnya, Kodim 0727/Karanganyar pagi ini menggelar kegiatan pembinaan komunikasi (Binkom) dengan sejumlah Organisasi masyarakat, Wartawan dan Instansi Pemerintahan, di garasi Makodim, Rabu 01 Maret 2023.

Kegiatan Binkom kali ini di hadiri oleh Tim Sintelad Kolonel Inf Agung Sukoco, M.Si., Serka Moh Falak dan Serda Guruh Pradia. Dan juga mendatangkan dua nara sumber bapak Bayu, S.H., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Karanganyar dan Agus Kandiawan, S.H., MM., Kabid 3 Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Karanganyar. 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., melalui Kasdim Mayor Chb Sutaryanta mengatakan, keamanan dan ketahanan nasional merupakan tanggungjawab kita semua, sehingga perlunya menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik, saat ini negara kita akan menghadapi pesta Demokrasi Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak.

Ia juga menambahkan, Globalisasi saat ini ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kemajuan transportasi dan kemajuan komunikasi, sehingga konflik permasalahan yang dihadapi berbeda terutama permasalahan konflik sosial di masyarakat yang sebagian besar dipengaruhi oleh kemampuan komunikasi sosial dengan menggunakan perkembangan teknologi saat ini.

Konflik sosial di zaman sekarang juga bisa timbul akibat penyalahgunaan Medsos dunia maya, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan Pesta Demokrasi secara serentak, sehingga konflik sosial bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun. 

Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dengan seluruh lapisan masyarakat, hal itu guna menangkal segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang terjadi di masyarakat.

"Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti dengan penuh kesungguhan, sehingga diharapkan materi yang disampaikan oleh nara sumber dapat dipahami dan mampu diimplementasikan di lapangan", ungkapnya.(Tr-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->