Skip to main content

Pendampingannya Babinsa Kuncen Dalam Masa Tanam Padi


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman mendampingi petani di Desa Kuncen Kec Ceper dalam rangka berkomunikasi dalam persiapan tanam padi. (28/2/2023)

 

Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman mendatangi para petani dalam pengolahan lahan untuk musim tanam padi.

 

Dalam kegiatannya, Babinsa Serda Suparman melaksanakan pendampingan terhadap gapoktan dalam pengolahan sawah dalam rangka percepatan tanam padi, hal ini dilaksanakan agar percepatan produktivitas hasil padi dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan.

 

"Kehadiran Babinsa dalam bidang pertanian bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh pertanian. Babinsa hanya membantu mensukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai kedepan," ujar Serda Suparman.

 

Salah satu warga desa binaan Suyono mengungkapkan dengan adanya Pendampingan/pengawalan Babinsa, para petani sangat terbantu mulai dari adanya sarana pertanian, persiapan pengolahan lahan, pengawalan ketersedian pupuk, benih, pertanaman, hingga panen.

 

"Kehadiran Pak Babinsa diwilayah binaan dalam pendampingan pertanian dapat memberikan semangat para petani dalam menciptakan swasembada pangan," ungkap Suyono

 

"Sebagai pembina desa yang terjun langsung akan memberi dampak positif bagi para petani. Di samping itu dapat merekatkan hubungan persaudaraan dengan bermasyarakat," pungkasnya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->