Skip to main content

Tanggul Yang Jebol Diperbaiki Babinsa Koramil Prambanan Bersama Warga


 

Klaten - Babinsa Kebondalem Kidul Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Serda Suryatmojo bersama masyarakat Desa Kebondalem Kidul melaksanakan kegiatan gotong royong perbaikan tanggul sungai Talang yang jebol pasca diterjang air karena curah hujan yang tinggi diwilayah desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (20/02/23)

 

Warga masyarakat bergotong royong dalam proses perbaikan tanggul jebol tersebut dengan cara menimbun bekas tanggul yang jebol dengan material tanah bekas longsoran yang dimasukkan ke dalam karung untuk kemudian di tumpuk di bagian tanggul

 

Serda Suryatmojo menuturkan tanggul ini jebol karena tidak mampu lagi menahan derasnya air saat hujan lebat dan bersama warga menata dan membuat penahan tanggul agar air tidak masuk ke persawahan warga.

 

"Kami bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki dan membuat tanggul yang berada di sekitar pintu air dengan menimbun batu dan pasir yang dimasukkan dalam karung sehingga tidak masuk ke sawah yang dapat mengakibatkan rusaknya tanaman padi masyarakat," tutur Babinsa Serda Suryatmojo.

 

Menanggapi hal tersebut saat dikonfirmasi terpisah, Danramil 09/Prambanan Kapten Cpl Rudi Saputra mengatakan bahwa peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat membantu setiap kesulitan masyarakat diwilayah binaannya.

 

"Sudah merupakan tugas Babinsa dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di sekitar aliran sungai agar tetap waspada, mengingat saat ini intensitas hujan yang cukup tinggi," pungkas Danramil. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->