Skip to main content

Gotong Royong Warga Jirak Bersama Babinsa Atasi Talud Longsor

KARANGANYAR – Hujan deras disertai angin, Serda Rupianto Babinsa desa Gaten anggota Koramil 11/Kerjo bersama warga bahu membahu (gotong royong) melakukan evakuasi longsoran talud di dusun Jirak Desa Gaten, Jatipuro, Karanganyar. Sabtu (04/03/23)

Babinsa menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan talud di dusun Jirak longsor atau ambrol.

Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga dusun Jirak desa Gaten semakin semangat dalam bergotong royong.

Kami akan terus berupaya untuk bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Jatipuro,"bebernya.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. juga menghimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah, dikarenakan Karanganyar sekarang saat ini sedang dalam musim hujan, di wilayah tertentu dan rawan akan terjadinya bencana longsor.

Dandim juga menambahkan, dengan kerja bakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.(Sw-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->