Skip to main content

Inkai Cabang Klaten Gelar Ujian Kenaikan Sabuk untuk Karatekanya

Inkai Cabang Klaten Gelar Ujian Kenaikan Sabuk untuk Karatekanya

Klaten - Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Cabang Klaten menggelar Ujian kenaikan sabuk bagi Karatekanya mulai sabuk putih hingga coklat di Gedung Olahraga Saroni Klaten. (12/03/2023)

Ujian kenaikan sabuk tersebut diikuti oleh 484 Karateka dari 20 ranting, terdiri Sabuk Putih 147, Sabuk Kuning 132, Sabuk Hijau 76, Sabuk Biru  80 dan Sabuk Coklat 49.

Menurut Sinsei Bambang Ketua Inkai Cab Klaten bahwa ujian kenaikan sabuk yang dilaksanakan merupakan tahapan yang harus dilalui para kohe (murid) Karateka.

" Sebelum pelaksanaan ujian ini , juga telah dilaksanakan ghasoku satu Minggu sebelumnya, sehingga pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar dan aman, " kata Sinsei Bambang Dan 5 Inkai.

Ketua Inkai Klaten tersebut juga mengungkapkan bahwa sebelumnya ujian para kohe juga sudah menerima ilmu dan materi sesuai tingkat sabuk yang dimilikinya selama kurang lebih 6 bulan.

Sementara menurut Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Klaten Sinsei Darius Mahendra,S.H bahwa pelaksanaan ujian merupakan hasil latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Para simpei dan Sinsei di masing masing ranting telah membekali para kerateka dengan berbagai materi mulai dari Kihon, Kata dan Kumite secara bertahap bertingkat serta berkelanjutan.

" Kami berharap dengan ujian ini para Karateka dapat meningkatkan semangat, daya juang dan kedisiplinan yang di aplikasi juga dalam kehidupan sehari hari baik dirumah maupun di sekolahnya, " kata Sinsei Darius Dan 5 Inkai.

Kegiatan ujian dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar, dan Usai ujian para Karateka kembali kerumah masing-masing. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->