Skip to main content

Jalin Silaturahmi Bersama Petani Ini Tujuan Babinsa


 

Klaten - Babinsa Kokosan Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten, Koptu Harwanto bersama petani, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di jalan Desa Kokosan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (02/03/2023)

 

Pendampingan kepada masyarakat dalam melakukan rutinitas nya merupakan tugas rutin yang kerap dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Prambanan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

 

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam bekerja.

 

Koptu Harwanto menuturkan bahwa sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat binaannya seperti berkomunikasi dengan para petani yang berada di desa binaan guna memberikan himbauan dan pesan serta memberikan semangat para petani dalam mengelola lahan.

 

"Dengan memberikan pesan dan himbauan serta semangat kepada para petani tentunya agar menciptakan hasil panen yang memuaskan sehingga bisa tercipta swasembada pangan," tutur Babinsa Koptu Harwanto.

 

Disamping memberikan pesan dan himbauan serta semangat, Babinsa juga menyampaikan agar berhati-hati dan mewaspadai kondisi cuaca buruk saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

 

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan disertai angin, dan mengingatkan warga agar berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas supaya dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat cuaca," pungkas Koptu Harwanto. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->