Skip to main content

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Wonosari Pengecekan Irigasi Desa Binaan


 

Klaten - Serka Purnomo Aris Babinsa Desa Tegalgondo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Dinas Irigasi Kabupaten Klaten melaksanakan Pemantauan Irigasi Sungai di persawahan Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (7/3/2023)

 

Irigasi adalah upaya penyediaan dan pengaturan air untuk menunjang pertanian. Irigasi sendiri merupakan pembuangan air buatan dari sumber air yang tersedia ke suatu lahan dengan tujuan mengalirkannya secara teratur sesuai dengan kebutuhan tanaman pada saat suplai infiltrasi tanah tidak mencukupi untuk mendukung pertumbuhan tanaman, Sehingga tanaman bisa tumbuh normal.

 

Untuk peningkatan Swasembada pangan, Serka Purnomo Aris yang merupakan Babinsa Desa Tegalgondo mendampingi Dinas Irigasi Kabupaten Klaten melaksanakan pemantauan irigasi sungai di persawahan Desa Tegalgondo.

 

Serka Purnomo Aris menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan pemantauan Irigasi tersebut bertujuan guna memastikan aliran air ke sawah sawah petani dapat lancar sehingga tidak ada sawah yang kekurangan air diwilayah binaan.

 

"Kita mendampingi Dinas Irigasi Kabupaten Klaten melakukan pengecekan dan pemantauan irigasi yang ada di desa binaan dengan harapan dapat meningkatkan swasembada pangan diwilayah binaan," ungkap Serka Purnomo Aris

 

Babinsa menjelaskan bahwa irigasi dan aliran air sangat dibutuhkan untuk kelancaran proses kegiatan pertanian di wilayah apabila hal ini dibiarkan maka akan berdampak negatif pada sektor pertanian dan menghambat kegiatan pertanian. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->