Skip to main content

Koramil 23/Ceper Pantau Arus Balik Lebaran di Stasiun Ceper


Koramil 23/Ceper Pantau Arus Balik Lebaran di Stasiun Ceper

Klaten - Personel Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten bersama petugas gabungan melakukan pengamanan arus balik lebaran 2023 di stasiun KA Ceper. (24/4/2023)

Lebaran idul fitri menjadi momen para warga untuk melaksanakan mudik untuk menjumpai sanak saudara. Momen terjadi dalam satu tahun menjelang berakhirnya bulan Ramadahan dilakukan oleh warga dengan melaksanakan mudik.

Ketika Setelah lebaran pun terjadi dengan kembalinya kegiatan aktifitas keseharian. Arus balik setelah merayakan lebaran pun terjadi. Arus baliknya warga banyak menggunakan armada seperti menggunakan jasa Bus, Pesawat, Mobil atau Motor pribadi maupun dengan jasa angkutan Kereta Api. 

Dengan adanya arus balik kembalinya warga setelah mudik lebaran, Anggota Koramil 23 Ceper memantau arus balik yang terjadi di Stasiun Ceper di Pos Pengamanan. 

Dengan adanya Pos Pemantauan secara real time situasi yang ada para pengguna atau Penumpang kereta api di Stasiun Ceper guna memberi kenyamanan dan keamanan saat terjadinya arus balik. 

Anggita Koramil 23 Ceper Sertu Suhardo menuturkan bahwa tujuan dibentuknya Pos Pantau Lebaran adalah untuk melaksanakan Pemantauan dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Lebaran serta memantapkan koordinasi antar petugas dan instansi guna memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran 2023.

"Lewat pos pantau ini, kita dapat mengambil langkah antisipatif secara cepat untuk menjaga kelancaran arus mudik maupun arus balik lebaran 2023," ujar Sertu Suhardo

"Adapun personel gabungan dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya dilibatkan guna membantu kelancaran arus balik lebaran, agar para pengguna jalan merasa aman dan nyaman", jelasnya. 

Sertu Suhardo pun berharap para pengguna jasa kereta api dapat menjalani arus mudik dengan selamat dan sampai tujuan. (Red) 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->