Skip to main content

Wakili Danramil, Babinsa Wonosari Hadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) Bersama Muspika



Wakili Danramil, Babinsa Wonosari Hadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) Bersama Muspika
 
Klaten – Babinsa Serka Joko Sri Murningsih Mewakili Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri Rapat Koordinasi Fasilitator Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik (FKP) di Gedung PKK Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (27/04/2023)
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Camat Wonosari Sri Wahyuningsih S.Psi, Danramil 22 Wonosari Diwakili Serka Joko Sri Murningsih, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto SH MH, Kades Se Kecamatan Wonosari, BPN Kabupaten Klaten Ervanto.
 
Serka Joko Sri Murningsih Selaku Mewakili Danramil 22 Wonosari saat usai rapat menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi tersebut adalah untuk penyempurnaan basis data program perlindungan sosial dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, serta terkait dengan Forum Konsultasi Publik (FKP) data hasil Registrasi Sosial Ekonomi (Reg Sosek) yang akan dilaksanakan oleh BPS sehingga diperlukan rapat koordinasi antara stakeholder terkait.
 
"Untuk diketahui, Register Sosial Ekonomi (Reg Sosek) merupakan basis data seluruh penduduk yang didalamnya terdapat profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan," ungkap Babinsa Serka Joko Sri Murningsih.
 
Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa urgensi pelaksanaan Reg Sosek sangat penting karena masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup semua penduduk untuk penentuan target program pembangunan dan belum terlaksananya kontrol standar kualitas dan ketepatan waktu pemutakhiran serta data target program masih sangat sektoral.
 
"Terpenuhinya basis data regional sosial ekonomi khususnya wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten menuju satu data Indonesia menjadi sangat penting untuk disinergikan dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) yang akan dilaksanakan," pungkas Serka Joko Sri Murningsih. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->