Skip to main content

Babinsa Kodim 0723 Klaten Hadir Forum Konsultasi Publik Yang Digelar Desa Sekaran Wonosari


 

KLATEN - Serda Widopo Babinsa Desa Sekaran Koramil 22 Wonosari  Kodim 0723 Klaten   menghadiri Rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) Pendataan Awal Reg Sosek "Satu Data Program Perlindungan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat" di Gedung PKK Kantor Desa Sekaran Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (14/5/2023)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sekaran Henry Tri Marjono, ST Beserta Perangkat Desa Sekaran, Babinsa Desa Sekaran Serda Widopo, Bhabinkamtibmas Desa Sekaran Aipda Bagus, BPS Kabupaten Klaten Evan Sakti, Asisten fasilitator Kecamatan Wonosari Tutik, Toga Dan Tomas Desa Sekaran, Ketua RT Se Desa Sekaran.

 

Serda Widopo Babinsa Desa Sekaran menyampaikan bahwa kegiatan Forum konsultasi publik yang selanjutnya disingkat FKP adalah kegiatan dialog/diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan publik.

 

"Pelaksanaan forum konsultasi publik dimaksudkan untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal. Dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun yang direncanakan," ungkap Babinsa.

 

Dalam kesempatannya kegiatannya, selaku Babinsa mendukung program ini sekaligus apresiasi yang sangat luar biasa dengan adanya kegiatan tersebut, guna untuk ketepatan mendata warga masyarakat di tingkat sosial dan ekonomi.

 

"Dengan melakukan pendataan sosial ekonomi melalui Reg Sosek itu diharapkan dapat menghasilkan data terpadu meliputi data perlindungan sosial dan ekonomi keluarga untuk perencanaan pembangunan ke depan yang lebih maju," pungkas Serda Widopo. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->