Skip to main content

Danramil Kota Klaten Sambut PKL Asuhan Kebidanan Komunitas Poltekkes Kemenkes Surakarta


 

KLATEN - Danramil 01/kota Kodim 0723/Klaten Kapten Arh. Suparno menghadiri penyambutan Praktek Kerja Lapangan (PKL) asuhan kebidanan komunitas Poltekkes Kemenkes Surakarta di Aula Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten. (2/5/2023)

 

Kegiatan Praktek Kerja Lapangan adalah kegiatan pembelajaran yang bertujuan agar mahasiswa mendapat kesempatan untuk menguji dan mengaplikasikan teori atau penyelidikan dan pembuktian ilmiah mata kuliah yang telah di dipelajari.

 

Kali ini mahasiswi Poltekkes Surakarta berkesempatan melaksanakan praktek di wilayah lingkungan masyarakat Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes.

 

Dirut Kemenkes Surakarta Sudiro S.Kep Ners. Amd dalam sambutannya berharap agar Pemerintah Desa Ngemplak beserta seluruh komponen masyarakat saling bekerjasama demi tercapainya keberhasilan kegiatan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Surakarta.

 

Dalam kesempatan itu Kapten Arh. Suparno Komandan Koramil 01 Kota menyampaikan bahwa praktek kerja lapangan Asuhan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Surakarta hendaknya menjadi wahana untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang baik sehingga menciptakan Mahasiswi yang berprestasi.

 

"Dengan Praktek kerja lapangan harapannya mampu mengaplikasikan ilmu kesehatan di tengah-tengah masyarakat serta menjadi pondasi dalam meningkatkan dunia kesehatan lingkungan nasional," pungkas Kapten Arh. Suparno. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->