Skip to main content

Anggota Koramil Prambanan Ikuti Germas Screening Kesehatan Penyakit Tidak Menular


 

KLATEN – Bati Tuud Peltu Kukuh Suryanto bersama anggota Koramil 09 Prambanan Kodim 0723/Klaten mengikuti kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Melalui Upaya Promotif dan Preventif Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (Screening Kesehatan PTM) oleh Puskesmas Prambanan bertempat di Pendopo Balai Desa Kemudo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (30/8/2023)

 

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kecamatan Prambanan merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam kecamatan Prambanan Iwan Kurniawan, Kapolsek Prambanan AKP Edy Prasetyo, Bati Tuud Koramil 09/Prambanan Peltu Kukuh Suryanto, Kepala Puskesmas Prambanan dr. Andi Markoco, Kepala Desa Kemudo Hermawan Kristianto, Anggota Koramil 09/Prambanan, Anggota Polsek Prambanan, Perangkat Desa Kemudo, Tenaga kesehatan Puskesmas Prambanan, Korwil Pendidikan dan masyarakat desa Kemudo dan sekitarnya.

 

Pada Kegiatan Germas screening penyakit tidak menular Pendopo Balai Desa Kemudo meliputi pengukuran TB, BB, lingkar perut, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan SADANIS dan IVA (bagi wanita usia 30 - 50 Tahun),

 

Dalam kesempatan tersebut Bati Tuud Peltu Kukuh Suryanto mengajak seluruh anggota Koramil dan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

"Mari kita biasakan menjaga pola hidup sehat dengan olahraga teratur, perbanyak mengkonsumsi air minum, sayuran dan buah," ucap Peltu Kukuh Suryanto

 

Lanjut ucapnya, Semoga dengan terlaksananya Germas Screening Kesehatan PTM dapat meningkatkan kesadaran berbudaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang sehat. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->