Skip to main content

Bati Wanwil Ceper Beri Wawasan Kebangsaan Mahasiswa baru Politeknik Manufaktur


 

KLATEN - Bati Wanwil Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Peltu Giyanto bersama satu orang anggota mewakili Danramil memberikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa baru Politeknik Manufaktur (Polman) Ceper Desa Tegalrejo Kecamatan Ceper, (30/8/2023)

 

Pemberian wawasan kebangsaan ini dalam rangka mempersiapkan peserta didik baru untuk memasuki kehidupan Kampus Politeknik Manufaktur (Polman) akan melaksanakan program pengenalan kehidupan Kampus Mahasiswa baru (PKKMB) tahun Akademik 2023/2024

 

Pada kesempatan tersebut Bati Wanwil Peltu Giyanto memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Pemahaman tentang Pancasila sebagai Dasar Negara atau Ideologi Negara, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Pemahaman hak dan kewajiban dalam upaya bela Negara yang dilandasi Cinta Tanah Air.

 

Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Bati Wanwil Peltu Giyanto sebagai pemateri Wawasan Kebangsaan diikuti 34 Mahasiswa Baru yang dapat dijadikan titik tolak pembinaan Idealisme penguatan rasa Cinta Tanah Air dengan ikut serta menumbuhkan rasa Nasionalisme untuk Membela Negara.

 

 

"Betapa pentingnya wawasan kebangsaan itu sendiri untuk kalangan muda seperti mahasiswa, karena dengan wawasan tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta negara dan mewujudkan rasa nasionalisme yang tinggi," ungkap Peltu Giyanto.

 

Bati Wanwil Ceper menambahkan bahwa Seorang mahasiswa harus memahami mengenai wawasan kebangsaan dengan mencintai tanah air dengan selalu taat akan hukum serta peraturan yang ada.

 

"Kita harus mampu bertanggung jawab dengan diri kita sendiri untuk kedamaian dan menjaga negara Indonesia," pungkasnya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->