Skip to main content

Danramil 09/Prambanan Tinjau Langsung Latihan Paskibra Tingkat Kecamatan


 

KLATEN - Danramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Kapten Cpl Rudi Saputra meninjau langsung latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan Prambanan di lapangan SMA N 1 Prambanan Kabupaten Klaten,

 

Hal ini Guna mengetahui kemampuan dan kesiapan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kecamatan Prambanan. Jumat (11/8/2023).

 

Dalam kegiatan tinjaunya dalam rangka memberikan motivasi dan arahan kepada Paskibra agar melaksanakan latihan dengan ikhlas, semangat dan bersungguh sungguh.

 

"Berlatih yang baik hasilnya akan baik, jaga kekompakan tetap semangat, dan yang tak kalah penting kalian harus menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan latihan dengan maksimal," ucap Kapten Cpl Rudi Saputra dihadapan para siswa anggota Paskibra tingkat kecamatan Prambanan.

 

Lanjut Danramil memaparkan, Paskibraka ini nantinya akan bertugas pada upacara HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Prambanan di Lapangan Krido Buwono Desa Tlogo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten.

 

"Tugas utama Paskibraka adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan Indonesia" ujar Danramil.

 

"Untuk para pelatih agar tetap ikhlas dan semangat dalam melatih agar anggota paskibra benar benar menguasai tugasnya, sehingga saat nanti melaksanakan tugasnya paskibra bisa berhasil dengan baik dan membanggakan kita semua, namun dalam melatih harus tetap memperhatikan faktor keamanan karena hal ini sangat penting," tutupnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->