Skip to main content

Adanya Pengajian Rutin, Babinsa Ceper Jalin Komunikasi Dengan Warga Binaan


 

KLATEN - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto menghadiri Pengajian Ahad Legi Majlis Dzikir dan Sholawat Mi'rojul Jannah di Dk. Ngaran Desa Kuncen Kecamatan Ceper kabupaten Klaten. (17/9/2023)

 

Pengajian Ahad Legi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di Desa Kuncen setiap bulan bertujuan untuk menjalin silaturahmi, menguatkan persatuan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Serka Gunanto kesempatan hadirnya di pengajian tersebut tidak disia-siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

 

Menurut Serka Gunanto melalui komsos ini, dirinya dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi sekaligus bersilaturahmi mendekatkan diri dengan warga.

 

"Dengan komunikasi bisa dapat beradaptasi dengan warga, mengetahui keadaan wilayah binaan serta dapat bertukar informasi yang sedang berkembang di wilayah binaan agar bisa deteksi dini dan cegah dini setiap ada permasalahan di wilayah," ungkap Serka Gunanto.

 

Sementara itu Danramil 23/Ceper Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi membenarkan dan dirinya selalu berpesan kepada Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing.

 

"Dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada di wilayahnya, Babinsa harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakatnya. Hal demikian dikarenakan rakyat adalah Ibu Kandung TNI, bersama rakyat TNI akan KUAT," pungkas Danramil. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->