Skip to main content

Babinsa Koramil 01/Kota Hadiri Krajan Bersholawat


 

KLATEN – Babinsa Desa Krajan Koramil 01/Kota Kodim 0723/Klaten Serda Muhktar Arifudin menghadiri Pengajian dan Bersholawat Bersama Habib Zein Rifqi Al Jaelani dan Kyai Syamsul Bhahri di Lapangan Desa Krajan Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten. (24/9/2023)

 

Adanya Pengajian dan Bersholawat tersebut dalam rangka menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Saat ditemui, Serda Muhktar Arifudin Selaku Babinsa Desa Krajan menyampaikan bahwa pengajian merupakan salah satu bentuk dakwah yang mengandung unsur pendidikan keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang didalamnya disampaikan nilai-nilai ajaran agama dengan harapan terwujudnya tujuan utama yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat melalui pelaksanaan amalan-amalan kehidupan.

 

"Manfaat dari mengikuti pengajian rutin di masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran beragamanya, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa. Disamping itu sekaligus menjalin Tali Silaturahmi dengan warga dan beberapa Tokoh yang ada di Masyarakat," ungkap Muhtar.

 

Acara dibuka dengan pembacaan Sholawat oleh grup Hadroh, pembukaan dengan tahlil Muhtashor, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan prakata panitia Desa Krajan bersholawat oleh Wiyono dan dilanjutkan sambutan Kepala Desa Krajan agung rahmadi.

 

Dalam tausiahnya Kyai Syamsul Bahri menyampaikan kepada semua yang hadir mengajak untuk membaca sholawat agar semua masyarakat mendapat syafaat dan barokah Nabi Muhammad SAW. Dan tahun baru ini menjadi tahun keberkahan bagi kita semua. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->