Skip to main content

Dekatkan Diri Dengan Ulama dan Warga Babinsa Ceper Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


 

KLATEN – Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Yang diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahunnya.

 

Dengan adanya kegiatan Maulid Nabi di desa binaannya, Babinsa Serda Siswanto Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW desa binaan dalam rangka mendekatkan diri dengan para Ulama dan warga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Jami Darul Faroh Dukuh Ngaran Desa Mlese Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (30/09/2023)

 

Serda Siswanto dalam hadirnya mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang dihadiri tokoh agama dan warga masyarakat itu merupakan salah satu wahana meningkatkan tali silaturahmi antar umat Muslim juga sebagai pengingat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

"Alhamdulillah dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat bersilaturahmi serta mempertebal keimanan kita dan meningkatkan ukhuwah islamiyah," ungkap Babinsa.

 

Serda Siswanto lanjut menerangkan bahwa Maulid Nabi sangat berharga bagi seluruh umat Islam. Perayaan ini menjadi ajang untuk mengenang jasa-jasa serta ajaran-ajaran yang telah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW. Melalui perayaan ini, seluruh umat Islam diingatkan untuk menjadikan teladan Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk dalam menjalani kehidupan di dunia.

 

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi umat Muslim. Sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah," terang Babinsa. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->