Skip to main content

Hadiri Rembuk Stunting Desa Pugeran, Ini Komitmen Babinsa Koramil 17 Karangdowo



 

KLATEN – Dalam upaya mendukung penurunan angka Stunting, Babinsa Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten Kopda Didik menghadiri kegiatan Rembuk Stunting Bertempat di Aula Kantor Desa Pugeran Kecamatan Karangdowo kabupaten Klaten, (1/9/2023)

 

Rembuk Stunting digelar di Desa Pugeran dalam rangka menurunkan angka stunting di Desa Pugeran serta untuk meningkatkan gizi pada anak stunting sehingga tumbuh kembang anak bisa normal sebagaimana mestinya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Tri Budi Sekcam Karangdowo, Fajar Kepala Desa Pugeran beserta perangkat Desa Pugeran, Kopda Didik k Babinsa Desa Pugeran, Eti hendrato Bidan Desa Pugeran, Joko Pendamping Desa Pugeran, Kader Kesehatan Desa Pugeran.

 

Kopda Didik mengatakan TNI akan berpartisipasi dalam mensukseskan program penanganan Stunting bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dan menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan badan agar terhindar dari gagal tumbuh kembang.

 

"Hadirnya Babinsa untuk selalu berkomitmen dan bersinergitas untuk menangani segala permasalahan di desa binaan guna menjaga kesehatan balitanya agar terbebas dari Stunting.

 

Babinsa menambahkan bahwa penanganan Stunting tidak bisa sendiri, dengan sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah desa, Puskesmas dibantu dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas harapannya penurunan stunting dapat tercapai.

 

Dalam rembug Stunting di Desa Pugeran, menghadirkan Ibu dan balitanya yang terkena stunting guna untuk diberikan penyuluhan dan motivasi dalam merawat balitanya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->