Skip to main content

Karya Bhakti Jurus Jitu Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Karya Bhakti Jurus Jitu Kemanunggalan TNI dan Rakyat

 


Klaten - Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan  Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0723/Klaten dipimpin oleh Bati komsos Peltu Irwan Kurnianto melaksanakan karya bakti bersama warga dalam perbaikan saluran air  di Kp.Mojayan,Kel Mojayan,kec.Klaten Tengah Kab. Klaten. Selasa(31/10/2023).

 

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong memperbaiki saluran air  guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar pemukiman warga saat musim hujan.

 

Melalui gotong-royong yang dilakukan Koramil 01 Kota bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat.

 

" inilah wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan selalu menggelorakan semangat Gotong Royong, " ungkap Peltu Irwan Kurnianto

 

Menurutnya, TNI sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

 

"Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat," terang Peltu Irwan Kurnianto

 

Sementara itu, Sutarjo salah satu masyarakat Kampung Mojayan merasa senang dan bahagia atas kepedulian TNI dalam Perbaikan Saluran Air Dikampungnya.

 

" Kami berterima kasih kepada  TNI karna dengan kehadiran Anggota TNI membuat kami tambah semangat dalam bekerja dan bergotong-royong," katanya.

 

Dia menambahkan pihaknya berharap semoga kegiatan karya bakti tersebut dapat meningkatkan rasa persaudaraan yang semakin kuat kemanunggalan antara TNI dengan warga Kampung.(Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->