Skip to main content

Pererat Sinergitas Di Wilayah Babinsa Ceper Sambangi Perangkat Desa Binaan


 

KLATEN - Untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur desa di wilayah binaan, Serka Sunaryo Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Desa bertempat di Balai Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (3/10/2023).

 

Untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Babinsa Serka Sunaryo melaksanakan Komsos bersama perangkat desa, komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah desa binaan.

 

Babinsa mengungkapkan bahwa Komunikasi Sosial dengan perangkat Desa maupun warga Binaan yang ia lakukan merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah.

 

Babinsa menjelaskan, Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang di wilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan

 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan sebagai Babinsa guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan aparat pemerintah desa ataupun dengan warga masyarakat di wilayah binaan", jelas Serka Sunaryo.

 

Dalam kesempatan itu Babinsa mengajak dan menghimbau aparat Desa turut serta untuk bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di Desa, Babinsa berharap setelah dilaksanakan kegiatan ini harapannya segala informasi dan kegiatan yang ada di wilayah dapat saling menginformasikan, demi terwujudnya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Babinsa, aparat pemerintah desa. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->