Skip to main content

1000 Warga Dikerahkan Dalam Gotong Royong Menyambut KBMKB


 

KLATEN I Menjelang diselenggarakanya KBMKB Ke 19 di Desa Burikan Kecamatan Cawas Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten bersama pemerintah Desa kerahkan 1000 an warga untuk bergotong royong membangun jalan pertanian. Rabu (08/11/23)

 

Tujuan yang diharapkan dalam Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke 19 TA 2023 selain menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik adalah terlaksananya gotong royong yang telah menjadi tradisi dan keunggulan bangsa Indonesia.

 

Hal ini telah terbukti dan terlaksana menjelang pembukaan KBMKB di Desa Burikan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, warga sangat antusias dan bersemangat untuk gotong royong mengerjakan salah satu sasaran fisik KBMKB yaitu pembuatan Talud jalan pertanian.

 

Kepala Desa Burikan Suroto mengungkapkan, warga yang melaksanakan gotong royong bergabung dengan anggota TNI ini digilir per RT dalam lingkup RW se-Desa Burikan, hari ini sekitar 1000 an warga lebih yang dikerahkan untuk gotong royong bersama TNI di lokasi KBMKB.

 

Dengan upaya di jadwal dan digilir ini warga juga bisa memiliki andil dan rasa memiliki sehingga pada pelaksanaan pembuatan jalan dan sasaran fisik lainnya dapat terselesaikan sesuai rencana, imbuhnya.

 

"Ternyata ada rasa bangga dan gembira bisa bersama sama dengan TNI, walaupun panas terik matahari menyengat, itu bukan halangan dan patah arang bagi kami," ujar Suroto

 

Sementara itu Danramil 20/Cawas Kapten Inf Sukimanto di tempat lokasi juga menyampaikan bahwa anggota Koramil selalu siap dikerahkan setiap harinya bergabung dengan masyarakat untuk mensukseskan KBMKB yang akan dibuka oleh Bupati Klaten Minggu depan.

 

"Kami siap setiap harinya kerja di lokasi KBMKB dan kami kerahkan Para Babinsa untuk selalu memberikan contoh terbukti hari ini ada 1000an warga yang antusias untuk bergotong royong," terang Danramil. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->