Skip to main content

Cegah Stunting, Bati Tuud Wonosari Hadiri Lomba Kreasi Gizi Tingkat Kecamatan


 

KLATEN - Pelda Agus Subagyo Bati Tuud mewakili Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Muspika Wonosari menghadiri kegiatan Lomba Isi Piringku Tingkat Kecamatan Wonosari dengan Tema "Ayo Cegah Stunting" yang  dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Teloyo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (4/11/2023)

 

Acara dalam Kegiatan kegiatan Lomba Isi Piringku Tingkat Kecamatan diawali dengan Sambutan-sambutan, Sosialisasi Pencegahan Stunting Oleh Korwil Jateng dan dilanjutkan dengan Lomba.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tersebut, Korwil PKH Jateng Teo Markis, Anggota DPRD Prov. Jateng Kadarwati ,Sekcam Wonosari Guntur, Danramil 22 Wonosari diwakili Pelda Agus Subagyo, Kapolsek Wonosari diwakili Aipda Purnomo, Kepala Puskesmas I dr. Magdalena, Kepala Puskesmas II drg. Banu, Ketua panitia Lomba Bono, Kepala Desa Se Kec. Wonosari, PKK Tim lomba se Kec. Wonosari.

 

Saat hadirnya, Pelda Agus Subagyo selaku mewakili Danramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk pada anak-anak dan Balita merupakan program yang telah dicanangkan pemerintah.

 

Lanjut ungkapnya, dalam kegiatan Kreasi Gizi ini merupakan upaya  untuk mensukseskan generasi anak bangsa yang sehat, cerdas dan kuat dengan asupan makanan yang bergizi serta mencegah dampak dari kekurangan gizi kronis.

 

"Dengan mencegah dampak dari kekurangan gizi kronis yang menyebabkan terganggunya pertumbuhan dan perkembangan bayi atau Balita yang disebut dengan istilah stunting, harapan nya dengan adanya kegiatan Lomba dan sosialisasi ini dapat membantu dan berupaya dalam mencegah adanya stunting," ungkap Pelda Agus Subagyo

 

Pada kegiatan lomba Kreasi Gizi isi Piringku tingkat Kecamatan Wonosari, diikuti oleh 18 tim dari 18  Desa Se Kecamatan Wonosari. Pada lomba tersebut dimenangkan dengan Juara 1 dari  dari tim Desa Bener, Juara 2 Dari  tim  Desa Tegalgondo dan Juara 3 dari tim Desa Lumbungkerep. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->