Skip to main content

Ciptakan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Wedi Beri Wasbang SDN 1 Pesu Wedi


 

KLATEN - Babinsa Koramil 07 Wedi Kodim 0723/Klaten Koptu Nurdin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wedi melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) di SD Negeri 01 Pesu di Desa Pesu Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten, Kamis (9/11/2023).

 

Dalam kedatangannya di SD Negeri 01 Pesu, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas disambut gembira oleh Siswa siswi maupun dewan guru.

 

Saat ditemui usai pemberian wasbang, Babinsa Koptu Nurdin mengatakan bahwa dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pembinaan teritorial dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi TK maupun SD di wilayah binaan.

 

"Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan memberikan wasbang kepada Siswa siswi Sekolah Dasar yang berada di wilayah Desa Binaan," ujar Koptu Nurdin

 

Babinsa menambahkan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi penerus, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa.

 

"Dengan wawasan kebangsaan, para siswa mengerti dari rasa cinta tanah air kepada bangsanya. Selain itu, wawasan kebangsaan juga meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

 

Kedatangannya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah SD Negeri Pesu Triyem S.Pd mengucapkan terima kasih yang telah memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi SD Negeri 01 Pesu dalam mendidik karakter cinta tanah air.

 

"Semoga pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, sehingga kedepannya menjadi siswa siswi yang berguna bagi nusa dan bangsa," pungkas Triyem S.Pd. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->