Skip to main content

MewakiliDanramil 23/Ceper Hadiri Manasik Haji Cilik di Halaman Masjid RoudhotusSholikhin


 

KLATEN – Bati Tuud Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Pelda Ngadiso wakili Danramil menghadiri kegiatan Manasik Haji siswa-siswi Roudlotul Athfal (RA) yang diadakan oleh Yayasan pendidikan muslimat NU bertempat di halaman Masjid Roudhotus Sholikhin Desa Tegalrejo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (11/11/2023).

 

Kegiatan Manasik haji kecil ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak dari usia dini mengenal Rukun Islam yang ke-5, yaitu ibadah haji serta mengenal tata cara melakukan rukun ibadah haji.

 

Turut hadir acara tersebut Pimpinan Cabang Muslimat NU Retna Fithroti, S.Ag, M.Pd.i,  Ketua FKUB Kec. Ceper Ahmad Zaini, Danramil 23/Ceper diwakili Pelda Ngadisa, Kapolsek Ceper di wakili Aiptu Mukhlis, Kepala Desa Tegalrejo Poniman, Yayasan pendidikan muslimat NU siswa-siswi Roudlotul Athfal (RA) Kabupaten Klaten

 

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 1600 orang, Pelda Ngadiso mengatakan bahwa hadirnya pada kegiatan manasik haji ini wujud kepedulian Koramil sebagai aparat komando kewilayahan kepada anak usia dini dalam bidang ilmu keagamaan sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan terhadap ibadah haji.

 

"Hadirnya disini guna mendukung dan memberikan semangat dalam tata cara beribadah serta memotivasi anak untuk menyempurnakan rukun Islam (ibadah Haji) terutama kepada anak anak TK/Paud yang ada di wilayah Kec Ceper Kab Klaten khususnya," ungkap Pelda Ngadiso.

 

"Jadi pelatihan manasik haji ini menjadi penting dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan ibadah haji bukan hanya bagi anak usia dini saja melainkan juga bagi guru dan wali murid, serta kita semua," pungkasnya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->