Skip to main content

Babinsa Koramil 23/Ceper Dampingi Petugas Puskesmas Gelar Posyandu


 

KLATEN - Babinsa Desa Pasungan Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Serda Sariyono melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Jiwa Sejiwa Mas (Sehat Jiwa Masyarakat) bertempat di balai Desa Pasungan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (21/12/2023).

 

Kegiatan Posyandu Desa Pasungan dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para penyandang disabilitas yang ada di Desa Pasungan dan merupakan suatu Implementasi kegiatan dalam menciptakan Kesehatan di masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Sariyono selaku Babinsa menuturkan bahwa pelaksanaan posyandu di Balai Desa Pasungan sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat dalam pembangunan kesehatan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

 

"Kegiatan posyandu ini sangat diperlukan oleh warga dalam memperoleh pelayanan kesehatan," ungkap Serda Sariyono

 

"Pada kegiatan Posyandu meliputi, penimbangan Berat badan, pemeriksaan tensi, konseling, perawatan diri, pengobatan dan keterampilan," tambahnya.

 

Sementara itu, dr. Rudi selaku Kepala Puskesmas Jambukulon sangat mengapresiasi para warga yang setiap kali ada jadwal Posyandu selalu hadir dalam memeriksa kesehatannya.

 

"Kegiatan Posyandu ini antusias warga dalam memeriksa kesehatannya sangat tinggi, ini merupakan kepedulian kesadaran akan pentingnya kesehatan," ujar dr. Rudi.

 

"Kami juga ucapkan terimakasih atas partisipasinya Babinsa dalam membantu dalam mendampingi kegiatan Posyandu Desa Pasungan," pungkasnya. (Red)


 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->