Skip to main content

Perbaiki Tanggul Dan Pembersihan Rumpun Bambu, Koramil 20/Cawas Lakukan Gotong Royong


 

KLATEN – Hujan lebat di sebagian wilayah Kab. Klaten menyebabkan debit air sungai Kali Dengkeng naik mengakibatkan rumpun bambu roboh dan tanggul sepanjang 5 meter dan lebar 2 meter menjadi longsor.

 

Adanya kejadian tersebut, Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten bersama Polsek Cawas, Relawan Desa Cawas, BBWS bengawan solo dan warga masyarakat melaksanakan Karya Bhakti perbaikan tanggul dan pembersihan rumpun bambu di sungai Kali Dengkeng Dukuh Gonalan Desa Bawak Kec. Cawas Kab Klaten (03/02/2024).

 

Saat ditemui, Peltu Timbul Bati Tuud Koramil 20/Cawas menyampaikan bahwa karya bhakti dilakukan guna mengantisipasi tanggul jebol dan pembersihan rumpun bambu yang berpotensi dapat menyumbat aliran sungai dan mengakibatkan banjir di wilayah Cawas.

 

"Kegiatan Karya Bakti dilakukan untuk perbaikan tanggul yang jebol sekaligus mengantisipasi tanggul jebol di kemudian hari. Kegiatan ini dilakukan bersama Polsek, Relawan, BBWS dan warga lakukan gotong royong," ungkap Peltu Timbul.

 

"Perbaikan tanggul dilakukan dengan cara mengisi karung dengan tanah kemudian diletakkan di tanggul yang longsor sepanjang 5 meter," tambahnya.

 

Sementara itu Camat Cawas Drs Moh. Pribadi MSi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Warga Masyarakat, Koramil, Polsek, relawan atas sinergitas dalam setiap kegiatan kebencanaan di wilayah Kecamatan Cawas.

 

"Semoga dengan sinergitas yang terbangun ini, adanya kejadian alam atau bencana alam dapat terselesaikan dengan aman," pungkas Drs Moh. Pribadi Msi, (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->