Skip to main content

Babinsa Ceper Turun Bantu Petani Panen Padi, Ini Kata Babinsa



 

KLATEN -  Bentuk dukungan Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Serda Suparman Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten terjun langsung ke sawah bantu para petani memotong padi jenis padi hibrida.

 

Pendampingan panen padi dilakukan di area sawah Desa Srebegan Kecamatan Ceper Kabupaten wilayah binaan Koramil 23/Ceper. Selasa (14/5/2024).

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Ceper khususnya di Desa Srebegan.

 

"Sudah menjadi tugas Babinsa untuk mendampingi para petani dari mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini," ungkap Babinsa.

 

Slamet Ariyanto yang merupakan ketua kelompok tani Marsudi Makmur menuturkan bahwa Pendampingan yang dilakukan Babinsa sudah dilakukan dari awal pengolahan hingga masa panen.

 

"Hari ini kami sedang melakukan panen padi di desa Srebegan memotong padi dan Babinsa pun ikut turun ke sawah, kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa di sini," pungkasnya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->