Skip to main content

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Bidan Desa Kerjo Kidul Laksanakan Tracing



Wonogiri – Guna memutus penyebaran Covid-19 agar tidak meluas, Tim Kesehatan Puskesmas Ngadirojo melaksanakan Tracing contak terhadap warga Dusun Kepek RT 03/03 Desa Kerjo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Rabu(9/6).

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Bidan Desa Kerjo Kidul Win Wijiastuti, Babinsa Kerjo Kidul Serka Kasiman, Kapolsek Ngadirojo Iptu Anom Prabowo beserta Bhabinkamtibmas, Kadus Kepek Padimo.

Bidan Desa mengungkapkan, pemeriksaan dini(Testing) menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat. Dengan mengetahui lebih cepat, kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain.

Lalu, pelacakan(Tracing) dilakukan pada kontak-kontak terdekat pasien positif COVID-19. Setelah diidentifikasi oleh petugas kesehatan, kontak erat pasien harus melakukan isolasi atau mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Seandainya ketika dilacak si kontak erat menunjukkan gejala, maka perlu dilakukan tes, kembali ke praktik pertama (testing)", ucapnya.

Sementara itu, Babinsa menyampaikan mengatakan tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona, dan sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu hadir dan mendampingi dalam kegiatan tersebut guna mengetahui kondisi kesehatan dari warga binaannya.

" Kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri. Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19 ", Tutupnya.(Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->