Skip to main content

Babinsa Pedan Dampingi Petugas Kesehatan Melakukan Tracing

Babinsa Pedan Dampingi Petugas Kesehatan Melakukan Tracing

 


Klaten – Program PPKM Mikro merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi virus corona sampai tingkat RT. Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Serda Joko Purnomo bersama Petugas kesehatan dari Puskesmas dan Gusgas Desa Jetiswetan melakukan Tracing serta penelusuran kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Jetiswetan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Selasa ( 22/06/2021 )

 

Serda Joko Purnomo Babinsa Desa Jetiswetan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan mendata siapa saja selain keluarga yang sudah ada kontak erat dengan pasien sehingga butuh pendekatan khusus.

 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran virus, guna percepatan penanganan Covid-19 di wilayah binaan.

 

Penularan Covid-19 yang mudah menular melalui droplet (percikan partikel liur dari batuk, bersin atau saat berbicara), sehingga kontak erat dengan orang yang terinfeksi virus memungkinkan penyebaran.

 

Yang dekat dengan orang terinfeksi inilah yang berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab, tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya.

 

"Untuk itu, kita bersama Gusgas Desa dan Puskesmas Pedan melaksanakan upaya mengendalikan pergerakan orang yang sudah berpotensi tertular virus Covid-19," Pungkasnya. (Red)

 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->