Skip to main content

Kapten Cpl Eko : Babinsa Koramil 23/Karangtengah Selalu Dampingi Pemakaman Jenazah Covid-19



Wonogiri - Anggota Babinsa Koramil 23/Karangtengah Sertu Sutrisno, beserta Anggota Polsek Karangtengah Aipda Wahyu, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan pemakaman warga, dengan standar penanganan protokol Covid-19, Kamis(17/6) Malam.

Laki-laki berinisial R (60) yang beralamat di Dusun Pojok RT 01/05, Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah tersebut dinyatakan meninggal dunia di RSUD Wonogiri dan prosesi pemakaman dilaksanakan di TPU Dusun setempat.

Danramil Kapten Cpl Eko Joko Santoso menyampaikan, pihaknya selalu siap memberikan pendampingan dalam kegiatan pemakaman jenazah warga denga prosedur penanganan Covid-19.

Dirinya senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan, khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M.

Dia menambahkan, selesai melakukan pendampingan para anggota tersebut langsung pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu, agar disterilkan dengan cairan desinfektan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan, ungkapnya

Dalam pemakaman tersebut turut dihadiri oleh, Staf Kecamatan Karangtengah Bambang Petugas kesehatan Puskesmas Dr. Agus Budi beserta tim medis, Kades Ngambarsari Fitri Hanany, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->