Skip to main content

Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan kerukunan antar umat beragama di Lokasi TMMD 111 Kodim 1507/Saumlaki

Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan kerukunan antar umat beragama di Lokasi TMMD 111 Kodim 1507/Saumlaki


 

Alusi Batjas,-Satgas TMMD Reg ke 111 terus berikan penyuluhan dalam program non fisik, kali ini sosialisasi tentang bahaya Radikalisme dan kerukunan antar umat beragama di berikan mulai dari anak-anak hingga orang tua, bertempat di halaman kantor desa Alusi Batjas, Senin (28/06/2021).

 

Panas terik matahari tidak menyurutkan antosiasme masyarakat dalam mengikuti penyuluhan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif sehingga tidak terpapar faham radikalisme.

 

Melalui kegiatan penyuluhan bahaya radikalisme/separatisme dan kerukunan antar umat beragama, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh, demikian di sampaikan Pelltu M. Huwae saat mengisi acara penyuluhan tersebut.

 

Gerakan kelompok faham radikalisme bertentangan dengan dasar negara Pancasila. Gerakan itu, merupakan paham radikal yang menggunakan kekerasan demi mencapai tujuan perjuangan mereka," tambahnya.

 

Seperti yang kita ketahui sejarah gerakan komunis di Indonesia  yang identik dengan faham radikalisme, menunjukkan bahwa dalam melancarkan gerakannya mereka melakukannya secara infiltrasi dan insurgensi dengan kekerasan memanfaatkan anak-anak muda dan wanita serta mendekati tokoh-tokoh agama. Melakukan berbagai macam cara walau dengan kekerasan sekalipun.

 

Untuk itu "Kepada anak-anak dan orang tua sekalian untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan akan adanya bahaya faham radikalisme dengan melakukan strategi pencegahan dan penanggulangan serta mempererat kerukunan antar umat beragama maka kami satgas TMMD 111 Kodim 1507/Saumlaki sangat penting mengadakan sosialisasi seperti ini", ujar Pelltu M. Huwae.

 

Kegiatan ini dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki desa Alusi Batjas dan warga desa Alusi Batjas sebanyak 100 orang. .(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->